Jawab Kelakar Khofifah, Gus Ipul : Kita siap jadi anak buahnya ibu gubernur

Kita siap jadi anak buahnya ibu gubernur

Surabaya, warajatim.com – Acara pelantikan kepala daerah sesi dua di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021), suasananya berbeda. Ini karena Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) beberapa kali disebut Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah menyebut Gus Ipul merupakan top mentor bagi bupati dan wali kota di Jawa Timur. Alasannya, pengalaman dan perjuangan Gus Ipul sangat banyak, terutama untuk urusan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Jadi kalau cari mentor, bapak bupati dan wali kota tidak susah-susah. Salah satu yang baru saja dilantik ini adalah top mentor untuk bupati dan wali kota,” kata Khofifah disela pelantikan.

Gubernur juga menyebut jika perjuangan Gus Ipul lebih banyak sesuai dengan jumlah tanda kehormatannya.

“Untuk penguatan UMKM, sesungguhnya yang lebih detil adalah Gus Ipul. Lihat saja, ininya (tanda kehormatan) lebih banyak dari saja. Itu artinya perjuangannya lebih banyak,” kata Khofifah sambil memegang tanda kehormatan yang menempel di dadanya.

Sambutan Khofifah tentang Gus Ipul itupun langsung jadi perhatian hadirin. Sebab, semua tahu keduanya pernah berhadapan di Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018. Khofifah menang dan menjadi gubernur hingga saat ini.

Saat ditanya soal kelakar Gubernur, Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf menyatakan siap. “Kita siap jadi anak buahnya ibu gubernur,” tegasnya.

Lebih lanjut Gus Ipul menegaskan sebenarnya gubernur mendorong kepada kepala daerah soal pentingnya UMKM di era pandemi.

Selain itu pihaknya juga fokus pada penanganan masalah covid dan khususnya bidang kesehatan bisa berjalan dengan baik.

“Tetapi kita tahu tadi ada arahan khusus yang menarik yang harus ditindaklanjuti di tingkat daerah seperti disampaikan oleh ibu gubernur bagaimana kita cinta produk indonesia, cinta wisata Indonesia. Dua hal ini penting untuk menggerakkan ekonomi kita,” paparnya.

Sementara itu, sebanyak 17 kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 hari ini menjalani pelantikan. Prosesi pelantikan berlangsung tiga sesi dan dipimpin langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *