Asyiknya Camping di Pantai Srau Pacitan

Pacitan, warajatim.com – Tidak hanya dikenal dengan 1001 wisata goa. Kabupaten Pacitan juga dikenal mempunyai destinasi wisata pantai yang cantik.

Sebut saja Pantai Srau. Pantai ini menjadi pantai alternatif jika bosan dengan Pantai Terang Ria yang berada di pusat kota. Pantai Srau berada di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Atau sekitar 225 kilometer dari pusat kota dengan waktu tempuh 45 menit saja.

Tidak hanya sekedar berlibur, traveler juga bisa camping. Tentu saat pandemi Covid 19 seperti ini harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami tadi malam sudah mulai camping. Berangkat dari Ponorogo. Ya pengen saja berlibur tapi tetap aman,” ujar Tri Wahyudi, salah satu wisatawan, Minggu (4/10/2020)

Dia mengaku bersama 7 temannya menggunakan sepeda motor, sampai di Pantai Srau Sabtu malam. Sampai di Pantai Srau, dia menjelaskan rombongannya mendirikan tenda.

Menurutnya di Pantai Srau sendiri ada tiga titik yang bisa untuk camping. Yudi menjelaskan dia memilih bagian timur

“Pantai ini cocok untuk camping. Banyak lokasi yang bisa dipilih. Bisa lihat sunset maupun sunrise. Kami cuma kebagian sunset karena kemarin sampainya malam,”jelasnya.

Kelebihan lain, kata dia, camping di Pantai Srau bisa menikmati pasir putih yang berkilau. Seperti pantai lain di Pacitan, karena merupakan pantai di bagian selatan jawa.

“Pasir di pantai ini begitu lembur. Tidak lengket dikulit. Sehingga lebih leluasa,” sambung Dinar Perdana Putra.

Dia mengatakan jika malam memang hanya diterangi bintang. Dan cukup dengan melakukan aktivitas bakar ikan.

Namun, paginya dia dan rombongannya juga bisa menjelajahi bukit-bukit karang yang berdiri tegak di Pantai Srau. “Bisa melihat pemandangan dan hamparan pantai yang berjajar,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *